Follow Me

Home Informasi Sosialisasikan PKM, UPN Undang Dosen ITS
Sosialisasikan PKM, UPN Undang Dosen ITS PDF Print E-mail
Written by Khadik   
Monday, 29 October 2012 01:10

 

Menjelang pengumpulan proposal Program Kreatif Mahasiswa (PKM) yang didanai tahun 2013, UPN “Veteran” Jatim mengadakan Sosialisasi PKM dengan tema “Menuju Pimnas Tahun 2013” (24/10). Acara yang bertempat di ruang seminar gedung Pasca Sarjana ini dibuka oleh Rektor UPN pukul 14.00 WIB.Acara tersebut dihadiri sekitar 200orang, diantaranya Wakil Rektor III, Kepala Biro Kerja Sama dan Kemahasiswaan (KAROKERMAWA), perwakilan dekan dan kaprogdi, presiden BEM-U, perwakilan Ormawa dan mahasiswa-mahasiswi UPN yang akan mengajukan proposal PKM.

 

Dalam sambutannya, Rektor UPN, Teguh Soedarto, mengajak mahasiswa untuk mengikuti skim-skim penelitian yang dibuat oleh DIKTI, “Dari skim-skim ini semata-mata tujuannya hanya satu, yaitu supaya masyarakat Indonesia ini makin lama makin banyak yang cerdas agar kita bisa mengejar ketinggalan dari negara-negara maju terutama dengan pengembangan teknologi”, tambahnya. Selain itu,Teguh juga menghimbau untuk tahun ini tiap program studi minimal mengajukan 10 proposal.

 

Pembicara dalam sosialisasi ini adalah Bandung Arry Sanjoyo, dosen Institut Teknologi Surabaya. Ia memberikan kiat-kiat menuju Pimnas 2013 kepada mahasiswa UPN. Menurut Aland Ananta (Teknik Industri/10), peserta Pimnas tahun 2012 dari UPN, mengatakan bahwa sosialisasi ini sangat menarik. Hal ini dikarenakan dapat menambah wawasan dan pandangan tentang bagaimana kriteria PKM yang diterima oleh reviewer. Ia berharap tahun depan UPN bisa mengirimkan ratusan judul berkualitas dengan bimbingan dosen yang berkualitas pula untuk dilombakan.

 

Penanggung Jawab sosialisasi PKM sekaligus KAROKERMAWA, Didik Utomo, berharap dengan adanya sosialisasi PKM serta pembicara dari ITS ini, mahasiswa tergugah untuk gemar menulis karya ilmiah. Selain sosialisasi melalui seminar, dalam waktu dekat KERMAWA juga akan memasang spanduk-spanduk terkait PKM. “Kegiatan di bidang penalaran juga harus ditingkatkan karena keseimbangan antara pendidikan dan soft skill bisa dilaksanakan dengan baik,” tambahnya. [tna]

 

Last Updated on Monday, 29 October 2012 11:25
 

Add comment


Security code
Refresh

Search

Gallery Photo

Alexa Rank


feed-image Feed Entries


created by GIRI TARUNA.