Follow Me

Home Informasi Teh Herbal Daun Cermai Karya Mahasiswa Agroteknologi
Teh Herbal Daun Cermai Karya Mahasiswa Agroteknologi PDF Print E-mail
Written by Chantya / Mahira   
Wednesday, 12 July 2017 02:17

 

 

Sekelompok mahasiswa Agroteknologi Universitas Pembangunan Nasional (UPN)  “Veteran” Jawa Timur kembali melakukan inovasi, yakni Teh Daun Cermai. Produk yang awalnya dibuat untuk memenuhi tugas dari dosen ini kemudin diikutkan dalam Program Kreatvitas Mahasiswa (PKM). Dikarenakan produk ini memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mencegah kanker, PKM yang diketuai oleh Jamalludin (Agroteknologi/15) ini pun lolos dan saat ini tengah melalui tahap Monitoring dan Evaluasi (Monev).

 

Produk yang diproduksi di Laboratorium Kewirausahaan Fakultas Pertanian ini dijual seharga Rp. 5000 - Rp. 10.000 dan terbagi atas 2 kemasan, yakni Botol dan Alumunium. Penjualan produk tersebut setiap hari ada di Kantin Kejujuran, setiap Jumat sewaktu ada senam di Rektorat UPN “Veteran” Jawa Timur, dan setiap hari Minggu di Car Free Day (CFD) Bungkul atau Masjid Agung Surabaya.

 

“Penjualan produk ini direspon sangat baik dari Masyarakat. Sebab, mereka sudah merasakan manfaatnya bagi kesehatan. Beberapa diantaranya adalah mahasiswa UPN sendiri,” ujar Jamalludin. Ketika ditanya mengenai harapan untuk produk ini, ia menginginkan agar Teh Daun Cermai tetap senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dan manfaatnya bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat. [ARP]

Last Updated on Wednesday, 12 July 2017 03:07
 

Add comment


Security code
Refresh

Search

Gallery Photo

Alexa Rank


feed-image Feed Entries


created by GIRI TARUNA.