Follow Me

Home Informasi Menjalin Keakraban di Connection Day
Menjalin Keakraban di Connection Day PDF Print E-mail
Written by ARP   
Sunday, 20 August 2017 14:33

 

Sejumlah mahasiswa baru berkumpul dalam acara Connection Day dalam rangka penutupan pemaba fakultas pada Sabtu (19/8) di halaman parkir Gedung Teknologi Tepat Guna (TTG)

 

Pekan mahasiswa baru (pemaba) telah usai. Banyak cara yang dilakukan untuk  menyambut mahasiswa baru, salah satunya Connection Day (COD) yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom). Acara yang diselenggarakan Sabtu (19/8) pukul 14.00-21.25 di halaman parkir Gedung Teknologi Tepat Guna (TTG) ini menjadi penutup dari rangkaian acara pemaba yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fasilkom.

Ulfa Emi Rahmawati (SI/15), ketua pelaksana COD mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengakrabkan mahasiswa baru dengan sesama mahasiswa angkatan 2017 dan juga mahasiswa angkatan sebelumnya beserta dosen-dosen Fasilkom. Program kerja yang diadakan kementrian  PSDM (Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa) BEM Fasilkom ini dibuat sebagai pengukuhan mahasiswa baru bahwa mereka sudah diterima di keluarga mahasiswa Fasilkom.Tak hanya itu, COD juga merupakan malam keakraban di tingkat fakultas.

Ada banyak yang bisa dijumpai di COD, antara lain, fun traditional games dan fun performances. Dalam fun traditional games, ada lomba bakiak, tarik tambang, balap karung, gobak sodor, balap koin, dan cerdas cermat yang pertanyaannya mencakup tentang teknologi informasi dan Bela Negara. ”Jadi, kita mengangkat permainan-permainan tradisional yang hampir punah sebagai bentuk rasa cinta kita terhadap negara, ungkap Ulfa. Selain itu, berbagai penampilan dari dosen, organisasi mahasiswa (ormawa), dan mahasiswa Fasilkom juga turut memeriahkan acara ini.

Cila (TF/17) mengungkapkan bahwa acara tersebut cukup seru. Waktu game nyoba buat kompak, asyik juga melatih kepedean yang perform. Bisa lebih saling akrab sama temen sefakultas yang belum pernah kenal selama pemaba fakultas dan jurusan, ungkapnya. Akan tetapi, ia mengeluhkan acara yang molor hingga satu jam.

Sementara itu, Siti Mukaromah, salah satu dosen program studi Sistem Informasi, mengatakan bahwa acara seperti COD bagus jika diadakan dalam rentang tiga bulan sekali untuk mengisi kejenuhan mahasiswa. “Biar seimbang gitu, nggak stress. Otak kirinya terus dipakai, otak kanannya bisa diasah kekreatifitasannya. Tapi, tidak boleh melupakan tujuan utama mahasiswa seperti yang disampaikan pak rektor bahwa kita mencetak sarjana, bukan seniman,” tuturnya. (ARP)

Last Updated on Sunday, 20 August 2017 14:58
 

Add comment


Security code
Refresh

Search

Gallery Photo

Alexa Rank


feed-image Feed Entries


created by GIRI TARUNA.