Follow Me

Home Informasi Berita EMPAT OSPEK JURUSAN FISIP
EMPAT OSPEK JURUSAN FISIP PDF Print E-mail
Written by Nurani Septiwulan / Krisna Wijayanto Majaputra   
Thursday, 26 August 2010 10:19

 

Ilmu Administrasi Negara

OSPEK jurusan Administrasi Negara yang memiliki total maba 43 ini mengambil tema ‘FRIENDSHIP’. Tema ini diambil agar antar MABA yang satu dengan yang lain dapat saling mengenal dan berteman. Hari pertama Ospek diisi dengan games guna mengakrabkan para MaBa. Berbeda dengan hari kedua yang lebih ditekankan pada pelatihan mental melalui acara debat. Hal ini juga bertujuan untuk mencari MABA yang kritis dan lebih berani berbicara. “Nantinya para MABA akan diberikan suatu studi kasus yang sedang in saat ini dan mereka akan mencari pro atau kontra serta memberikan alasannya”, jelas ketua pelaksana Ospek Administrasi Negara (09).

 

Hubungan Internasional

“Kita sudah menyiapkan sebuah konsep yaitu ‘Let’s Our Building Skill’ dimana selama ini terdapat unsur penyiksaan, tetapi di dalam OSPEK HI ini terdapat beberapa keistimewaan, misal ada beberapa games seru dan ada beberapa pengenalan mengenai HI agar mereka tidak kaget saat memulai kuliah nanti. Jadi building skillnya benar-benar digunakan“, terang Ketua Pelaksana OSPEK HI, David Setiawan (09) ketika ditanya mengenai Ospek HI. Pada hari kedua akan ada kunjungan ke PUSKOM. Ospek tahun ini sekaligus Ospek pertama bagi HI. Karena jumlah mahasiswa HI yang masih sedikit, menyebabkan panitia OSPEK HI bisa merangkap dua sampai tiga jabatan sekaligus. Menurutnya, kepanitiaan tetap bisa menghasilkan yang terbaik dengan pintar menyiasati keadaan dan saling mengisi.

 

Ilmu Administrasi Bisnis

Erwin Ana Nur’aeni (08) selaku Ketua Pelaksana OSPEK jurusan Administrasi Bisnis mengatakan bahwa konsep acara dibuat dengan semeriah mungkin sesuai dengan tema yang telah dibuat, yaitu Fun, Impressing, Superior, Inspirative, Productive. Hal ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat menikmati kegiatan OSPEK jurusan dengan santai. Selain itu, acara OSPEK ini juga dibuat untuk pelatihan edukasi bagi mahasiswa baru untuk mengembangkan keahlian maupun kemampuannya. Acara yang berlangsung selama dua hari ini dibumbui dengan sedikit pressing khususnya pada MaBa yang kurang sopan pada panitia.

 

Ilmu Komunikasi

Tema Ospek Ilmu Komunikasi yaitu CHAMPIONS ‘Chance To Create Amazing Person In Communication’ yang memiliki arti untuk menciptakan orang-orang yang luar biasa dalam komunikasi. Sisi edukasi, entertainment, jurnalistik, dan semua yang ada di komunikasi disampaikan disini. Sesuai dengan temanya maka nama setiap kelompok dalam CHAMPIONS diambil dari nama-nama kejuaraan. Hari pertama OSPEK IKom dikemas dalam ruangan. Namun, berbeda dengan hari kedua, akan diadakan Road The Campus. MABA akan berkeliling kampus dan para panitia akan mengenalkan apa saja yang ada di UPN “Veteran” Jatim beserta fungsinya.

Ospek Komunikasi hari ketiga diisi dengan penampilan band dan juga salah satu finalis 12 besar dari Indonesian Idol angkatan 2008, Safira Rachma Rizkika (Ilmu Komunikasi/09). “Dia juga tampil untuk mengisi acara karena konsep OSPEK kali ini para panitia juga akan mengentertaint orang”, ujar Funanteas (Ilmu Komunikasi/07) selaku Ketua Pelaksana OSPEK jurusan Ilmu Komunikasi. [and]

 

Last Updated on Thursday, 26 August 2010 10:33
 

Add comment


Security code
Refresh

Search

Gallery Photo

Alexa Rank


feed-image Feed Entries


created by GIRI TARUNA.