Follow Me

Home Informasi Berita Tim Basket Fakultas Teknik Menangkan Penghargaan Rektor Cup 2017
Tim Basket Fakultas Teknik Menangkan Penghargaan Rektor Cup 2017 PDF Print E-mail
Written by Aqa   
Saturday, 27 May 2017 04:49

 

 

Suasana Gedung Serba Guna (GSG) Giri Loka Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jawa Timur terlihat ramai pada Rabu (24/05) malam. Malam tersebut merupakan malam yang ditunggu-tunggu oleh tim basket putra dan putri dari Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dimana mereka bertanding di babak final Rektor Cup (RC) 2017. Pertandingan sengit malam itu berakhir dengan euphoria kemenangan tim basket FT dalam RC 2017 ini.

 

Sebelum babak final dimulai, siang harinya diadakan pertandingan untuk memperebutkan juara ketiga. “Untuk tim basket putri, yang bertanding adalah tim Fakultas Hukum (FH) melawan tim Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Kalau untuk tim putra, yang bertanding adalah tim FEB dan tim Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD),” ujar M. Priyo (Teknik Sipil/15), Ketua Pelaksana RC 2017. Dari pertandingan tersebut, diumumkan bahwa juara ketiga diraih oleh tim basket FEB, baik putra maupun putri.

 

Untuk babak final sendiri dimulai pukul 18.00 dan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Tim yang pertama kali bertanding adalah tim basket putri FT melawan tim basket putri FISIP. Pertandingan berlangsung cukup alot. Kedua tim sama-sama berjuang untuk mendapatkan skor tertinggi. Suasana semakin memanas ditambah dengan riuh ramai dari suporter kedua tim.

 

Pertandingan sengit tersebut berjalan selama dua jam. Pukul 20.00 peluit tanda berhentinya pertandingan telah dibunyikan. Kedua tim memiliki skor yang nyaris berdekatan. Namun, pertandingan kali ini dimenangkan oleh tim basket putri FT dengan skor 47 : 40 atas tim basket putri FISIP.

 

Pertandingan kemudian dilanjutkan oleh tim basket putra dari FT dan FISIP. Pertandingan kali ini rupanya lebih membawa euphoria yang panas dibanding pertandingan selanjutnya. Kedua tim sama-sama memiliki anggota yang gesit dan mampu memasukkan bola dari kejauhan. Bunyi derit sepatu yang bergesekan dengan lantai menjadi salah satu pendukung suasana yang makin semangat. Para suporter dari masing-masing tim juga tak kalah heboh. Mereka saling meneriakkan yel-yel kebanggaan fakultas masing-masing.

 

Pertandingan usai pukul 22.00 dengan kemenangan tim basket putra FT. Perolehan skor adalah 56 untuk tim putra FISIP dan 60 untuk tim putra FT. Suporter tim FT merayakan kemenangan dengan tidak segan-segan melempar kertas-kertas berukuran panjang dari atas tribun. Bahkan, mereka juga melempar petasan kecil yang untungnya langsung diamankan oleh petugas di sana.

 

Salah satu anggota tim basket putri FT, Roselina (Teknik Industri/16), mengaku sangat senang atas kemenangan timnya. “Agak gak nyangka juga, soalnya tim kita baru pertama kali bertemu dan bertanding dengan tim FISIP. Jadi kita juga gak tahu bagaimana taktik serangan mereka, ujarnya. Dia juga mengakui bahwa sebenarnya persiapan mereka dilakukan baru beberapa hari sebelum pertandingan. “Tapi untuk latihan biasa, kita lakukan setiap dua hari dalam seminggu, atau pada waktu hari Jumat di lapangan basket depan gedung rektorat,” imbuhnya.

 

Salah satu tips untuk memenangkan suatu pertandingan menurutnya adalah dengan memiliki banyak strategi. “Setiap permainan pasti memiliki strategi. Sebenarnya untuk pertandingan ini kami punya banyak strategi. Tapi, biasanya yang memilih strategi yang akan digunakan adalah official tim kami, pungkasnya. [UBD]

 

Last Updated on Saturday, 27 May 2017 04:56
 

Add comment


Security code
Refresh

Search

Gallery Photo

Alexa Rank


feed-image Feed Entries


created by GIRI TARUNA.