Follow Me

Home Informasi Berita Kuliah Kerja Nyata Desa Prioritas, UPN Siap Berangkatkan 223 Mahasiswanya
Kuliah Kerja Nyata Desa Prioritas, UPN Siap Berangkatkan 223 Mahasiswanya PDF Print E-mail
Written by Reza / Ainur / Bronx   
Tuesday, 11 July 2017 04:56

 

 

 

 

Kamis (6/7) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jawa Timur melaksanakan acara pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Prioritas yang bertepatan dengan Deklarasi Anti Radikalisme oleh pimpinan perguruan tinggi se-Jawa Timur. Berbeda dengan upacara pemberangkatan KKN pada umumnya, kali ini Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti), Mohamad Nasir dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan hadir dalam upacara tersebut.

 

KKN Desa Prioritas merupakan program dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) ke desa-desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada. Program ini memiliki empat puluh desa sasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Tiga di antara desa sasaran tersebut berada di wilayah Jawa Timur, yakni Desa Lepung (Lekong-Nganjuk), Panggungduwut (Kademangan-Blitar), dan Dompyong (Bendungan-Trenggalek).

 

Tiga desa tersebut menjadi tanggung jawab seluruh perguruan tinggi yang ada di wilayah Jawa Timur. Menurut Sukendah, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UPN “Veteran” Jawa Timur, untuk tahun ini UPN lebih siap sehingga UPN diberikan tanggung jawab atas tiga desa prioritas tersebut. Sukendah juga menjelaskan bahwa sebenarnya ada lima mahasiswa dari perguruan tinggi lain, namun sampai saat ini data mahasiswa tersebut belum dikirimkan ke pihak UPN.

 

Mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur yang menjadi peserta KKN Desa Prioritas ini berjumlah 223 orang. Salah satu dari mahasiswa tersebut, Ramadhan Dani S (TF/14) berpendapat bahwa KKN kali ini merupakan KKN yang lebih benar-benar fokus terhadap permasalahan pada desa tujuan. “Semoga KKN kali ini berjalan lancar untuk setiap mahasiswa yang menjadi peserta, dan berhasil tanpa ada kekurangan, serta kedepan UPN lebih siap dan konsisten dalam setiap kebijakan dan tahapannya,” jawabnya saat ditanyai mengenai harapan mengenai KKN Desa Prioritas ini. [ARP]

 

Last Updated on Tuesday, 11 July 2017 04:58
 

Add comment


Security code
Refresh

Search

Gallery Photo

Alexa Rank


feed-image Feed Entries


created by GIRI TARUNA.